Home > Blog, Tips & Trik > Cara Membuat Menu Scroll di Sidebar WordPress

Cara Membuat Menu Scroll di Sidebar WordPress

Assalamu’alaikum wr wb…

Alhamdulillah.. gk tau kenapa hari ini saya mendapat banyak banget inspirasi buat bikin postingan, tapi sikon (situasi dan kondisi 8) ) tidak bersahabat. Tadi pagi komputer di pake ka2, ka2 saya dah selesai dipake adik, adik dah selesai malah mati lampu…😆

Yaudah lah, yang penting sekarang saya bisa ngepost artikel yang lagi-lagi gak jelas. hehhee..🙂 Langsung aja deh, sekarang saya mau ngeshare ke temen-temen sesama blogger gimana caranya bikin menu scroll yang bisa dipasang di sidebar blog kamu. Menu Scroll ini  sangat berguna jika anda memiliki banyak Blogroll atau untuk menyimpan link-link sahabat.

Caranya sangatlah mudah, anda tinggal copy kode di bawah ini dan paste-kan di widget text yang baru. Code-nya :


<div style="overflow:scroll;width:240px;height:150px;">
<ul>

<li><a href="https://sayyidherlan24.wordpress.com/" target="_blank">Sayyid</a></li>

<li><a href="http://wordpress.com/" target="_blank">Wordpress</a></li>

<li><a href="URL _Blog" target="_blank">nama_blog</a></li>

</ul>
</div>

Ket :

♣ Silahkan ganti URL_blog dengan alamat blog atau website referensi anda.

♣ Ganti juga nama_blog dengan nama blog atau website referensi anda.

♣ Anda juga bisa mengganti ukuran scroll-nya, caranya silahkan ganti yang berwarna hijau dengan ukuran scroll yang anda inginkan.

Simple kan ??

Selamat Mencoba & Terimakasih…

Salam Blogger Indonesia !!

Wassalamu’alaikum wr wb…:mrgreen:

Categories: Blog, Tips & Trik Tags: , ,
  1. 9 November 2010 at 7:47 pm

    Nice post

  2. 10 November 2010 at 2:51 pm

    oke sukses bos…

  3. Kharizcaem
    5 January 2011 at 9:30 pm

    kalo cara membuat menu share gmn mas????terutama menu share facebook……bantuwin aku ya mas…huhu

    • 7 January 2011 at 12:55 pm

      gmpang, mas…
      cranya :
      → Pengaturan ► Sharing
      → Trus d stu ad bnyak mnu sharing, tinggal pilih aj….
      Slmat mncba..!:mrgreen:

  4. 15 March 2011 at 8:50 pm

    TIPS ARTIKEL YANG BAGUS, LINK ANDA SUDAH SAYA PASANG DIBLOG http://TUGASGEOGRAFI.WORDPRESS.COM. TUKERAN YOK!

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: