Home > Info, Islam > Seorang Pengacara Australia Merokok Dengan Kertas Al-Kitab & Al-Qur’an

Seorang Pengacara Australia Merokok Dengan Kertas Al-Kitab & Al-Qur’an

Alex Stewart Sang Perokok

Seorang pengacara Australia bernama Alex Stewart, merokok dengan kertas yang disobek dari Al-Qur’an dan Alkitab. Ia merekam aksinya kemudian memposting video tersebut di YouTube hanya beberapa hari setelah seorang pastor Amerika, Terry Jones, membuat heboh akan membakar kitab suci umat Islam yang menyebabkan kemarahan di seluruh dunia.

Stewart yang bekerja di Queensland University of Technology, dalam video yang berdurasi 12 menit berjudul “Bible or Koran – which burns best?”, ia mengangkat dua teks religius itu sebelum merobeknya, kemudian menggulung kertas tersebut lalu membakarnya.

Pada satu bagian ia menghirup mendalam dari salah satu gulungan kertas itu sebelum meniup asap dan berkomentar: “Holy” (Kudus).

Video tersebut yang sejak telah dihapus, telah diposting di situs video-sharing pada akhir pekan bertepatan dengan ulang tahun kesembilan serangan 11 September.

Pekan lalu Terry Jones, seorang pengkhotbah Kristen kontroversial yang memimpin sebuah gereja kecil di Florida, mengundang kecaman internasional setelah mengumumkan rencana untuk membakar 200 Al-Qur’an.

“Sehubungan dengan buku-buku seperti Alkitab dan Qur’an itu, terserah, relakan sajalah,” kata Stewart dalam rekaman itu. “Video itu adalah video lelucon, tentu saja,” tambahnya.

“Orang-orang melakukan hal ini setiap saat dan jika ada yang benar-benar marah tentang ini, mereka terlalu serius menanggapinya.” Lanjut Stewart yang merupakan seorang anggota kelompok atheist di Brisbane.

“Universitas jelas sangat, sangat sedih dan kecewa karena kejadian semacam ini harus terjadi,” kata wakil kanselir Queensland University of Technology, Peter Coaldrake.

Kelompok muslim mendesak umat muslim untuk tidak melakukan aksi terhadap video provokasi tersebut.

“Tak ada yang penting untuk hal semacam ini, hanya membuat perpecahan dan ketidakharmonisan antara orang-orang yang tinggal di Australia,” kata Syekh Muhammad Wahid, Presiden Asosiasi Islam Australia.

Sumber: http://imroee.wordpress.com/

Categories: Info, Islam Tags: , , ,
  1. 17 September 2010 at 2:27 pm

    SANTAI saja… toh yang dibakar hanya kertas dengan ayat alquran.. alquran yang sesungguhnya akan terus hidup dalam hati umat MUslim…

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: