Archive

Archive for the ‘Pelajaran’ Category

~ Adaptasi Makhluk Hidup ~

17 December 2010 6 comments

Assalamu’alaikum…

Hmm,, sebenarnya saya buat postingan ini untuk saya sendiri, biar belajarnya lebih gampang aja maksudnya.. tapi sengaja saya post di sini barangkali ada diantara temen-temen semua yang dapet tugas kayak gini, kan bisa membantu…

Oke, sudah cukup basa>< basi nya… nah, berikut ini ada sedikit penjelasan tentang Adaptasi Makhluk Hidup. Artikel ini saya tulis berdasarkan apa yang saya dengar saat guru Biologi saya menerangkan, jadi kalau ada salah-salah sedikit mohon di maklumi lah.. oke ! kita kan broo,, :mrgreen:
Baca Selengkapnya…

Categories: Info, Pelajaran Tags: ,

Cara Memperkenalkan Diri Dengan Bahasa Jepang

21 September 2010 5 comments

Assalamu’alaikum wr wb…

Hehhee.. kali ini, saya mau ngeshare ke temen-temen sesama blogger gimana caranya memperkenalkan diri dengan menggunakan Bahasa Jepang. Ini hanya berdasarkan pengetahuan saya aja, kalo ada yang salah harap dimaklumi.. :). Tapi, mungkin ada yang nanya apa gunanya artikel ini, toh kita gak bakal pergi ke Jepang ?? Walaupun kita gak bakal pergi ke Jepang, tapi mungkin aja suatu saat bermanfaat. Iya gak ?? (nggaaak !!!!)
Baca Selengkapnya…

Categories: Info, Pelajaran Tags:

Kenapa Babi & Anjing Diharamkan ??

9 September 2010 8 comments

Assalamu’alaikum…

Alhamdulillah, gk terasa udah 30 hari kita berpuasa dan besok adalah Hari Lebaran yg kita nanti-nantikan. Sy cuma mau ngucapin Selamat Hari Raya Idul Fitri 1431 H, Mohon Maaf Lahir & Batin :mrgreen:

Waktu saya lagi ngaji , guru saya (H.Lukman,S.Ag) menerangkan bahwa Babi & Anjing itu di haramkan oleh agama islam. Lalu sy bertanya, kenapa Babi & Anjing diharamkan ?? Mereka juga kan makhluk ciptaan Allah sama dgn kita…
Baca Selengkapnya…

Categories: Islam, Pelajaran Tags: , ,

Shalawat Nariyah

21 August 2010 2 comments

Ini salah satu shalawat yg paling sy suka lho.. (gk ada yg nanya !) 🙂

Mendingan langsung aja deh…

اللهم صل صلاة كاملة، وسلم سلاما تاما على سيدنا محمد الذى تنحل به العقد، وتنفرج به الكرب، وتقضى به الحوائج، وتنال به الرغائب، وحسن الخواتم وسيتشقى الغمام بوجهه الكريم، وعلى أله وصحبه فى كل لمحة ونفس بعدد كل معلوم لك

Allohumma sholli ‘sholaatan kaamilatan wa sallim salaaman taaamman ‘ala sayyidina Muhammadinilladzi tanhallu bihil ‘uqodu wa tanfariju bihil qurobu wa tuqdho bihil hawaaiju wa tunalu bihir roghooibu wa husnul khowaatimu wa yustasqol ghomamu biwajhihil kariem wa ‘ala aalihi wa shohbihi fie kulli lamhatin wa nafasim bi’adadi kulli ma’lumin laka

Baca selengkapnya…

Categories: Islam, Pelajaran Tags: ,

Manfaat shalat tarawih dibulan Ramadhan

20 August 2010 1 comment

Shalat Tarawih merupakan shalat sunnah yang dilaksanakan pada bulan Ramadan. Setiap kali masanya tiba, berduyun-duyun masjid menjadi penuh selepas waktu Isya. Namun apa sebetulnya manfaat dan janji Allah yang dimaktubkan dalam Shalat Tarawih?

Sebuah hadits diriwayatkan dari Ali bin Abi Thalib R.A, bahwa suatu hari Rasullullah SAW ditanya oleh sahabatnya, tentang keistimewaan shalat tarawih pada bulan Ramadan. Maka Rasullullah SAW bersabda; Siapa yang melaksanakan shalat tarawih pada :

Baca selengkapnya…

Hadist-hadist shahih tentang puasa ramadhan

19 August 2010 1 comment

Berikut adalah hadist2 shahih tentang puasa di bulan ramadhan…

  • Dari Abu Hurairah radhiallahu `anhu, dia bercerita, Rasulullah shallallhu `alayhi wasallam bersabda, “Setiap amal anak Adam akan dibalas berlipat ganda. Kebaikan dibalas sepuluh kali lipatnya sampai 700 kali lipat. Allah Ta`ala berfirman, `Kecuali puasa, di mana puasa itu adalah untuk diri-Ku dan Aku akan membalasnya. Dia meninggalkan nafsu syahwat dan makanan demi diri-Ku. Dan orang yang berpuasa itu memiliki 2 kegembiraan; kegembiraan saat berbuka dan kegembiraan saat berjumpa dengan Rabbnya. Dan sesungguhnya bau mulut orang yang berpuasa itu lebih harum di sisi Allah daripada bau minyak kesturi”

(HR. al-Bukhari dan Muslim, lafazh di atas bagi Muslim)

Categories: Islam, Pelajaran Tags: , , ,

Ciri Negara Maju dan Negara Berkembang

1 August 2010 3 comments

NEGARA MAJU

Ciri Negara Maju

  • Pendapatan perkapita tinggi
  • Tingkat Pendidikan tinggi
  • Persentase penduduk yang tinggal di kota lebih banyak daripada penduduk yang tinggal di desa
  • Mata pencaharian utama pendudk di bidang industri dan jasa
  • Tingkat Pengangguran rendah
  • Angka kematian kecil
  • Fasilitas di segala bidang terpenuhi
  • Pertumbuhan penduduk rendah
  • Tingkat produktifitas tinggi
  • Baca selengkapnya….

Categories: Pelajaran Tags:
%d bloggers like this: